Ngabuburit Bareng Surabaya Heritage Track


Tahun ini tahun adalah pertama kalinya Lady bakalan menghabiska bulan puasa Ramadhan di Surabaya. Karena Lady adalah penghuni baru di surabaya, Lady belum punya banyak temen kadang masih bingung kemana ya kalau mau ngabuburit di Surabaya selain ke Mall? Lady bertanya - tanya apakah Surabaya ini tidak punya tempat unik yang bisa di kunjungi? tentu saja yang bertema religi, sesuai nuansa bulan ramadhan. Iseng - iseng Lady mencoba mengorek - ngorek info dari internet lady berhasil menemukan beberapa lokasi yang ladi ingin kunjungi. Tapi, sayangnya Lady tidak tahu bagaimana cara menuju ke tempat - tempat itu, sampai ahirnya lady bertemu dengan Mbak. Eka Mayasari yang kemudian menyarankan Lady mengikuti Surabaya Heritage Track.
Surabaya Heritage track adalah activitas kelileing surabaya gratis dari House of Sampoerna ... seru kan? Gratis lho...!
Tournya dimulai dari jam 3 sore menyususri jalan wijaya Kusuma untuk mengunjungi masjid Cheng Ho yang kental dengan etnik china.
masjid Cheng Ho merupakan peninggalan komandan angkatan laut Ming yang dari lahir telah beragama islam. sejak kecil Cheng telah didik menjadi tentara dan melakukan penyebaran islam hingga ke wilayah nusantara. Setelah mengunjungi masjid Cheng Ho yang arsitekturnya amat sangat memanjakan mata SHT meneruskan ngabuburit tour ke masjid kemanyoran yang terletak di sekitar Tugu pahlawan.
awalnya Masjid kemayoran adalah komplek alun - alun, masjid ini di bagun pada tahun 1844 yang mengacu pada karya JWB wardenar yamg bergaya jawa kuno. asal mula nama masjid ini adalah berasal dari gelar penghuni pemilik bangunan tersebut sebelum jadi masjid " Mayor"
usai dari masjid kemayoran SHT kembali menuju museum House of Sampoerna yang penuh inspiratif dan kemudian kami menutup Puasa bersama di cafe House of sampoerna.

0 komentar